News Detail
Harbolnas, Perusahaan Logistik Akui Bakal Terjadi Lonjakan Pengiriman Drastis

Anisa Anindita, Okezone.com, Selasa 12 Desember 2017

JAKARTA - Perhelatan diskon akbar tahunan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar pada Selasa, 12 Desember 2017. Tahun ini Harbolnas mengusung tema #BelanjaOnlineBersama, para pembeli atau shoppers harus jeli memperhatikan karena Harbolnas tahun ini hanya berlangsung selama satu hari.

 

Presiden Direktur JNE Feriadi mengakui akan terjadi peningkatan saat Harbolnas. Pasalnya saat HUT JNE ke-27 Tahun kemarin, masyarakat sangat euforia menyambut perayaan ulang tahun tersebut sehingga membuat lonjakan hingga sebesar 300% melalui promo hari bebas ongkir (Harbokir). “Setau saya selama Harbolnas akan terjadi peningkatan,” ujar Feriadi kepada Okezone.

 

Dia menambahkan, barang yang dikirim terbilang variatif yaitu barang-barang yang dominan dijual di platform-platform e-commerce, antara lain makanan, alat-alat rumah tangga, elektronik, mainan, dan kosmetik. “Pokoknya yang banyak dijual di platform e-commerce,” jelas dia.

 

Selain itu, dia mengingatkan timnya agar bekerja secara profesional yaitu dengan memberikan kenyamanan bagi pembeli. Pasalnya, pihak logistik akan sangat berpengaruh saat menghadapi event-event tertentu, seperti Hari Raya, Harbolnas, dan puasa.

 

“Pengirimian biasanya itu normal, saya juga ingatkan terus kepada tim bahwa keberhasilan kita saat menghadapi event-event tertentu, misalnya lebaran, puasa, dan Harbolnas ini. Kami upayakan agar pembeli itu nyaman, dan tidak kecewa,” tegas Feriadi.

 

Meski demikian, dia tidak akan merespons jika ada barang yang ternyata tidak sesuai dengan deskripsi di situs online. Tapi, pihaknya akan profesional mempertanggung jawabkan jika pesanan pembeli terlambat dari waktu yang telah ditentukan.

 

“Kadang-kadang orang beli, 'kok tidak sesuai warnanya, ukurannya, dan segala macam', JNE tidak bertanggung jawab untuk itu, tetapi jika komplainnya karena kendala waktu, kami akan tanggung jawab. Dengan kesepakatan ada dua, uangnya dikembalikan atau menukar barang dengan yang lain,” jelas Feriadi.

 

Sekadar informasi, sebelumnya Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri mengatakan, Harbolnas tahun ini dilakukan pada 12-12 (12 Desember). Harbolnas memang momen peruntungan bagi semua pihak yang terkait, misalnya saja dari pemilik e-commerce, tentunya saat Harbolnas banyak pembeli yang berbelanja di e-commerce yang memiliki promo menarik. Selain itu, dari pihak logistik, juga akan mendapatkan keuntungan karena berlimpahnya pengiriman barang. (mrt)

 

Sumber:

https://economy.okezone.com/read/2017/12/11/320/1828611/harbolnas-perusahaan-logistik-akui-bakal-terjadi-lonjakan-pengiriman-drastis

 


Back to List

25 Mar 2024

KAI Logistik Perluas Jangkauan Pengiriman hingga ke Kalimantan

Sakina Rakhma Diah Setiawan, Kompas.com, Sabtu 23 Maret 2024

18 Mar 2024

Larangan Angkutan Logistik Saat Libur Hari Besar Keagamaan Munculkan Masalah Baru

Anto Kurniawan, Sindonews.com, Minggu 17 Maret 2024

18 Mar 2024

Kemendag Dorong Relaksasi Pembatasan Angkutan Logistik Saat Hari Raya

Mohamad Nur Asikin, Jawapos.com, Sabtu 16 Maret 2024

08 Mar 2024

Dirjen SDPPI: Hadirnya gudang pintar 5G pecut industri berinovasi

Fathur Rochman, Antaranews.com, Kamis 7 Maret 2024

07 Mar 2024

Jurus Kemenhub Tekan Ongkos Biaya Logistik Supaya Makin Murah

Retno Ayuningrum, Detik.com, Rabu 6 Maret 2024

07 Mar 2024

Transformasi Digital Pelabuhan Dorong Peningkatan Efisiensi Biaya Logistik

Antara, Republika.co.id, Rabu 6 Maret 2024

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved