News Detail
Sembada Pratama

Didiet Hidayat, Executive Board ALI

SEMBADA PRATAMA - THE 1ST SCHOOL OF SUPPLY CHAIN & LOGISTICS IN INDONESIA


Untuk menjawab tantangan masa depan bagi perekonomian Indonesia dalam hal kompetensi dan profesionalisme di bidang jasa Logistik dan Supply Chain maka Sembada Pratama - The 1st School of Supply Chain and Logistics in Indonesia supported by Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) - telah mengadakan Kuliah Perdana untuk Batch I Program Certified Logistics and Supply Chain Professional (CLSP) pada hari Sabtu, 12 Maret 2011 yang lalu di Kampus Sembada, Wisma Subud, Jalan RS. Fatmawati 52, Jakarta Selatan dengan pembicara Bapak Prof. Dr. Ir. Senator Nur Bahagia yang membawakan topik presentasi berupa perkembangan industri jasa Logistics dan Supply Chain di dunia dan Indonesia.

Bapak Zaldi Ilham Masita, ST, MBA selaku Chairman Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) menyambut gembira dengan dibukanya sekolah Sembada Pratama ini yang diharapkan dapat menjembatani permintaan supply dan demand yang terjadi dalam industri jasa Logistics dan Supply Chain di Indonesia. Serta diharapkan agar meningkatnya competitiveness advantage dalam bidang human resources di Indonesia.

Sementara itu dalam sambutannya selaku Pimpinan Sembada Pratama, Bpk Ir. Hoetomo Lembito, MBA juga menjelaskan kepentingan industri jasa Logistik dan Supply Chain bagi Indonesia untuk menyongsong era globalisasi dan keunikan Sembada Pratama selaku sekolah Supply Chain dan Logistics yang mempunyai para pengajar berlatar belakang praktisi sehingga dapat memberikan pengajaran dan knowledge sharing berdasarkan pola ajar learn, do and teach dan bukan hanya learn dan teach saja.


Sembada Pratama menyelenggarakan pendidikan vokasi profesional atau pendidikan luar sekolah berupa pendidikan Certified Supply Chain and Logistics Professional (CSLP) yang akan diendorse oleh Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) bagi para professional dengan ketentuan telah mempunyai pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun dalam bidang apa saja dengan tingkat pendidikan minimal D3 pada setiap hari Sabtu, dari pukul 09.00 pagi s/d 16.30 sore dengan diselingi istirahat, makan siang dan coffe break sebanyak 2 kali. Semua lulusannya berhak menyandang gelar vokasi CSLP dibelakang namanya jika telah memenuhi kualifikasi yang disyaratkan oleh Sembada Pratama.


Metode pengajaran intensif dilakukan dalam kurun waktu 32 minggu terdiri dari materi kelas, mid test, site visit, project presentation dan final examination sehingga diharapkan dapat menelurkan Ahli Logistik yang berkualitas dan mempunyai kompetensi yang tinggi. Pembicaraan lebih lanjut juga akan dilakukan dengan sebuah institusi pendidikan formal untuk melihat kemungkinan apakah Sembada Pratama dapat berlaku sebagai kelas jauh mereka.


Kuliah Modul I dengan judul Introduction to Logistics pun telah dilakukan pada hari yang sama setelah waktu makan siang dengan dibawakan oleh Bapak Ir. Hoetomo Lembito, MBA yang memaparkan dasar-dasar manajemen Logistik bagi para peserta sertifikasi ini sebagai pondasi pijakan bagi modul-modul selanjutnya. 


Bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas dan kompetensinya dalam industri jasa Logistics dan Supply Chain di Indonesia dapat bergabung dengan Sembada Pratama - The 1st School of Supply Chain and Logistics in Indonesia - "Where you hands learn-on" dapat menghubungi Ibu Lina Virnalasari selaku Marketing di nomor HP: (0818) 802279 atau e-mail: lina@sembadapratama.com untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai program ini.


Kiranya kehadiran Sembada Pratama di Indonesia dapat memberikan jawaban bagi banyak pertanyaan akan national competitiveness di dalam sumber daya manusia khususnya di bidang Logistics dan Supply Chain. Semoga.

Salam Logistik & Supply Chain,

Didiet Hidayat


Back to List

27 Jan 2021

ALI Proyeksikan Biaya Logistik Akan Meningkat Jika Tarif Sewa Gudang Naik

Sugeng Adji Soenarso, Kontan.co.id, Selasa 26 Januari 2021

20 Jan 2021

ALI: Kenaikan tarif akan membuat truk logistik menghindari jalur tol

Selvi Mayasari, Kontan.co.id, Senin 18 Januari 2021

19 Jan 2021

Tarifnya Naik, Jalan Tol Terancam Ditinggal Kendaraan Logistik

Herdi Alif Al Hikam, Detik.com, Minggu 17 Januari 2021

19 Jan 2021

Tarif Tol Trans Jawa Naik Hari Ini, Truk Logistik Beralih Non Tol

Anitana Widya Puspa, Bisnis.com, Minggu 17 Januari 2021

14 Jan 2021

Distribusi Vaksin Corona oleh Swasta Butuh Payung Hukum

Ulfa Arieza, cnnindonesia.com, Rabu 13 Januari 2021

13 Jan 2021

Bahu Membahu Sebar Vaksin Corona

Yuli Yanna Fauzie, cnnindonesia.com, Selasa 12 Januari 2021

13 Jan 2021

Pengusaha Buka Ruang Beri \'Harga Khusus\' Angkut Vaksin Corona

cnnindonesia.com, Selasa, 12 Januari 2021

13 Jan 2021

Pengusaha Siap Bantu Jokowi Gelar Vaksinasi Corona  

cnnindonesia.com, Selasa, 12 Januari 2021

15 Dec 2020

Teknologi dan kemajuan Logistik di Indonesia 2021

Albi Panatagama, December 14, 2020

11 Dec 2020

Ini Strategi Agar Indonesia Tidak Mengalami Kelangkaan Kontainer Kosong

Rinaldi Mohammad Azka, Bisnis.com, Rabu 9 Desember 2020 

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved