Our Past Event Detail

04 Dec 2013

SISLOGNAS - ALI Award 2013

26 Nov 2011

ALI Secretariat

Kampus Sembada Pratama

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia baru saja selesai melaksanakan rangkaian kegiatan "SISLOGNAS - ALI AWARD 2013". Kegiatan ini, di samping sebagai salah satu media penyemangat bagi implementasi dan sosialisasi Sislognas, juga bertujuan untuk mempererat dan menyamakan sudut pandang semua insan logistik nasional dalam melihat setiap permasalahan logistik nasional.

 
Rangkaian kegiatan SISLOGNAS - ALI AWARD 2013 ini terdiri dari kegiatan

(a) Talkshow tentang logistik bersama Bapak M. Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI yang telah berlangsung pada tanggal
25 July 2013,

(b) Kompetisi Karya Ilmiah dan Terapan, dan

(c) Malam Penganugerahan SISLOGNAS - ALI AWARD 2013.

 

Kompetisi Karya Ilmiah dan Terapan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempopulerkan bidang Logistik dan Supply Chain Management (SCM) di kalangan praktisi dan akademisi Indonesia dan mendukung terbangunnya sumber daya manusia yang handal dalam bidang Logistik dan Supply Chain Management (SCM).

 

Apresiasi Karya Ilmiah dan Terapan tersebut terbagi dalam 4 kategori,

yaitu: (1) Skripsi, (2) Tesis, (3) Studi Kasus, dan (4) Inovasi. Dari Karya Ilmiah dan Terapan yang diterima oleh Panitia, Tim Penilai memilih

12 finalis terbaik yang akan di anugerahi sebagai Karya Terbaik untuk masing-masing kategori.

 

Rangkaian kegiatan ini ditutup pada Malam Penganugerahan SISLOGNAS - ALI Award 2013 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 26 November 2013 di Gedung UGM-SP, Jakarta.

 

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta yang telah mengirimkan Karya Ilmiah dan Terapannya. Kami nantikan partisipasi rekan-rekan lainnya pada ALI Award 2014.


Terima kasih juga kepada para Rekan-rekan ALI dan Undangan yang telah menghadiri acara Malam Penganugerahan SISLOGNAS - ALI Award 2013. Tanpa kehadiran rekan-rekan sekalian, acara ini tidak dapat terlaksana dengan baik.
 

Tak lupa kami ucapkan terima kasih juga kepada seluruh Panitia serta pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah bekerja keras tak kenal lelah hingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Sebagaimana ungkapan pepatah bahwa tak ada gading yang tak retak, maka kami mohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi dalam rangkaian kegiatan ini. Masukan dan kritik membangun demi perbaikan penyelenggaraan kegiatan ini di kemudian hari dapat disampaikan ke saa.award@ali.web.id <mailto:saa.award@ali.web.id>.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan rekan-rekan semuanya, dan kami nantikan partisipasinya pada SISLOGNAS - ALI Award 2014.

 

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Penilai yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan masukan serta penilaian kepada seluruh Karya Ilmiah dan Terapan yang masuk mulai dari Tahap ke-1 hingga Presentasi Final, yang terdiri dari:

1.  Dr. Nofrisel - Koordinator Tim Penilai
2.  Prof. Senator Nur Bahagia
3.  Dr. Ramlee Ibrahim
4.  Dr. Andi Ilham Said
5.  Dr. Hoetomo Lembito
6.  Dr. Dadang Surjasa, S.Si, MT
7.  Hariyanto Salim, ST, MSIE
8.  Ir. Ananta Dewandhono, MBA
9.  Ir. Clara L. Benarto, MSc
10.  Erwin Raza, SE, MM
11. Tarsimin, ST
12. Mazda Radjo Zein, ST
13. Hadi Kuncoro, SE
14. Bagus Dewanata, ST



Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung rangkaian kegiatan SISLOGNAS - ALI Award 2013, yaitu:

1. SKK MIGAS
2. PT.Banda Ghara Reksa
3. Kamadjaja Logistics
4. Kobexindo
5. PELINDO III
6. PELNI
7. SCM Profit
8. CKB Logistics
9. JNE Logistics

Setelah melalui proses seleksi dan presentasi, maka penghargaan SISLOGNAS - ALI Award 2013 diberikan kepada :


KATEGORI SKRIPSI
 
1. Zita Iga Pramuditha, Fakultas Teknik Prodi Teknik Industri UGM, "Optimasi Distribusi Multiple Products Pada Multiple Buyers Supply Chain Network"

2. Hafida Fahmiasari, Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil dan Lingkungan UGM, "Network Efficiency Analysis of Nusantara Pendulum"

3. Febrianus Dwiyantoro, Fakultas Teknik Industri ITB, "Pengembangan Model Penentuan Lokasi Pendirian Pasar Modern"


 
KATEGORI TESIS

1. Siti Wardah, Magister Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti, "Rancang Bangun Model Persediaan dan Pemilihan Pemasok Bahan Baku Kelapa Parut Kering di PT. Kokonako Indonesia"

2. Muhammad Nashir Ardiansyah, Fakultas Teknologi

Good


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved