Publication Detail
Majalah Supply Chain & Logistics Review edisi 2

ALI Secretariat

Yth Rekan-Rekan ALI,

Penghujung tahun 2015 tinggal menghitung hari, menyongsong tahun 2016 banyak yang menjadi pertanyaan ? mau dibawa kemana Perekonomian Indonesia ?. Bank Indonesia memprediksi perekonomian global masih tetap tidak pasti di 2016. Alih alih pulih, ada potensi menjadi semakin kompleks karena faktor perekonomian Tiongkok. Kendati optimis, Bank Sentral tetap mewanti-wanti semua pihak mewaspadai perlambatan ekonomi Tiongkok, dan dampak kenaikan suku bunga The Fed.

Dari banyak pertanyaan, muncul salah satu pertanyaan yaitu : bagaimana bisnis rantai pasokan dan logistik tahun depan? Inilah yang coba kami kupas untuk edisi kedua ini. Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita optimis keadaan akan membaik, meskipun itu butuh beberapa syarat pendukung seperti optimalnya proyek infrastruktur dan daya beli masyarakat yang membaik.

Dalam edisi ke II, kami juga berbicara dengan beberapa tokoh penting lain untuk mengupas masa depan bisnis rantai pasokan dan logistik  tahun depan. Ada beberapa faktor lain yang juga memengaruhi, misalnya arah kebijakan pemerintah tahun depan, dan yang tak kalah penting adalah Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Selengkapnya, silahkan membaca dan download Majalah Resmi ALI Edisi II bulan Desember 2015.

Eranya digital, praktis mudah dan cepat, tingal klik, download dan free, untuk rekan-rekan ALI segera download pada link :

http://www.ali.web.id/pustaka/majalahali/SC&LogisticsReview_Edisi_Desember2015.pdf

 

Untuk peliputan dan iklan dapat menghubungi alamat redaksi dan marketing. Kami juga menerima artikel rekan-rekan seputar dunia Supply Chain dan Logistics untuk dipublikasikan di majalah.

Atas perhatian dari rekan-rekan ALI kami ucapkan terima kasih.

 


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved