Publication Detail
[Majalah ALI] Supply Chain and Logistics Review, Edisi ke IV Februari 2016

ALI Secretariat

Yth, Rekan-Rekan ALI.

Sebagai sebuah negara kepulauan, pembangunan infrastruktur kelautan di Indonesia boleh dibilang tertinggal. Jangankan menjadi poros maririm dunia, bersaing dengan negara tetangga saja sulit. Ukurannya sangat mudah disebutkan,misalnya biaya logistik tinggi, inflasi yang sulit dijinakkan dan disparitasharga barang dan jasa antara wilayah di Indonesia yang lebar.

Presiden Jokowi mencoba membangkitkan mimpi poros maritim dunia itu, lewat idenya membuat jalur bebas hambatan di laut; tol laut. Upaya ini tidak mudah dilakukan mengingat persoalan transportasi laut sudah akut. Kapal ternak adalah salah satu contohnya. Namun, langkah besar ini patut diapresiasi dan di dukung.

Langkah pemerintah terbaru diumumkan 27 Januari lalu, dimana secara khusus ada paket stimulus yang mengakslerasikan pembangunan bidang logistik. Akankah upaya ini bisa berhasil? Kami mencoba mengupasnya di edisi ini, karena sebagai negara kepulauan pembangunan logistik tak bisa dipisahkan dari upaya mendorong terciptanya Indonesia sebagai poros maritim dunia, Selengkapnya, rekan-rekan silahkan download Majalah Resmi ALI Edisi IV Bulan Februari 2016 pada link :

http://www.ali.web.id/pustaka/majalahali/SC&LogisticsReview_EdisiIV_Februari2016.pdf

Untuk peliputan dan iklan dapat menghubungi alamat redaksi dan marketing. Kami juga menerima artikel rekan-rekan seputar dunia Supply Chain dan Logistics untuk dipublikasikan di majalah.

Atas perhatian dari rekan-rekan ALI kami ucapkan terima kasih.

 --


Salam Hormat,

Aang Wiguna
Asosiasi Logistik IndonesiaGedung 1 Lt. 7 Kementerian Perdagangan RIJl. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat 10110Ph./Fax. 021 - 386 3936Hp. 0857 2222 2996      0818 626 872Email. aangwiguna.ali@gmail.comWebsite. www.ali.web.id


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved