Publication Detail
[ALI] [ Majalah Resmi ALI] Supply Chain and Logistics Review, Edisi ke VII Juli 2016

ALI Secretariat

Yth, Rekan - Rekan ALI,

 

Persoalan sumber daya manusia di supply chain ada di mana-mana, termasuk Indonesia. Yaitu, ketimpangan antara tingginya kebutuhan dan rendahnya ketersediaan. Banyak cara sudah ditempuh untuk memenuhinya, seperti pendirian lembaga pendidikan seperti Sembada School of Logistics, sekolah milik Asosiasi Logistik Indonesia (ALI). Meskipun begitu, harus diakui masih banyak lembaga pendidikan yang menempatkan ilmu supply chain sebatas selipan semata.

Setelah ketersediaan tenaga yang profesional, masalah lain adalah minimnya inovasi, sebagaimana pernah ditegaskan dalam survei Pricewaterhouse Coopers (PwC) tentang supply chain global. Selama ini penyedia jasa belum memberikan value delivery yang inovatif kepada pemilik barang.

Istilahnya, masih sebatas pedagang yang membebankan pemilik barang dengan tarif yang mahal. Majalah Supply Chain & Ligistics edisi Juli mencoba mengupas masalah-masalah mendasar pada bisnis ini. Selain itu, pada edisi ini juga mencermati tren akuisisi dan merger yang kami mulai dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menguasai persaingan. Akusisi dan merger adalah salah satu cara untuk mengefisienkan kinerja perusahaan sekaligus menguasai pasar. Selengkapnya, rekan-rekan silahkan download secara gratis, Majalah Resmi ALI Edisi VI Bulan April 2016, dengan terlebih dahulu mengisi form yang telah kami sediakan pada link :

 

 https://goo.gl/uCTrB0

 

Untuk peliputan dan iklan dapat menghubungi alamat redaksi dan marketing. Kami juga menerima artikel rekan-rekan seputar dunia Supply Chain dan Logistics untuk dipublikasikan di majalah.

 

Atas perhatian dari rekan-rekan ALI kami ucapkan terima kasih.

 

--

 

Salam Hormat,

 

 

Aang Wiguna

 

Asosiasi Logistik Indonesia

Gedung 1 Lt. 7 Kementerian Perdagangan RI

Jl. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat 10110

Ph./Fax. 021 - 386 3936

Hp. 0857 2222 2996

      0818 626 872

Email. aangwiguna.ali@gmail.com

Website. www.ali.web.id

 

 


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved