News List
Supply Chain Mulai Gunakan Teknologi 4.0, ALI Ingatkan Ini

Rahmi Yati, Bisnis.com, Kamis 22 Juli 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) menyarankan setiap pengusaha khususnya di ranah rantai pasok (supply chain) dapat beradaptasi untuk melakukan transformasi digitalisasi agar produktif dan dapat bertahan hidup.

Menurut Dewan Pakar ALI Okin R. Purba, bisnis yang tidak segera beradapatasi dengan era digital akan tersingkir karena kemauan konsumen semakin lama semakin... [Read More]

Pengusaha Logistik Perlu Andalkan Digitalisasi, Ini Keuntungannya

Rahmi Yati, Bisnis.com, Kamis 22 Juli 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Okin R. Purba membeberkan sejumlah keuntungan dari program digitalisasi bagi para pengusaha logistik.

Menurutnya, salah satu kelebihan penggunaan sistem digital atau teknologi dalam proses logistik adalah pengusaha maupun pelanggan dapat memonitor barang secara realtime dan akurat.

Berbeda dengan sebelumnya, dia... [Read More]

Ternyata, Digitalisasi Sektor Logistik Punya Dampak Negatif

Rahmi Yati, Bisnis.com, Kamis 22 Juli 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) mengatakan digitalisasi di bidang logistik akan menyebabkan peran manusia semakin berkurang. Pasalnya, hampir semua pekerjaan kini bisa dilakukan dengan teknologi komputer dan robotik.

Dewan Pakar ALI Okin R. Purba menyebut proses logistik di era digitalisasi tidak memerlukan banyak tenaga manusia. Namun yang diperlukan adalah... [Read More]

Sedih! Sistem Bea Cukai Rusak Saat Ekspor RI Lagi Bergairah

Anisatul Umah, Cnbcindonesia.com, Sabtu 17 Juli 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Sistem layanan kepabeanan berbasis aplikasi digital Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yakni Customs-Excise Information System and Automation (CEISA) mengalami gangguan sejak Kamis (8/7/2021).

Sistem Bea Cukai yang down berdampak pada terganggunya pelayanan kepabeanan dan cukai secara signifikan, di antaranya aplikasi terkait impor, ekspor, manifes dan... [Read More]

Pengusaha Logistik: Lebih Baik Distribusi Vaksin oleh BUMN

cnnindonesia.com, Sabtu 17 Juli 2021

Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) menyatakan pihaknya tidak dilibatkan dalam proses logistik atau distribusi vaksin corona sejak awal, dari merek Sinovac hingga Moderna yang membutuhkan rantai pendingin (cold chain) hingga minus 20 derajat celcius.

Ketua ALI Mahendra Rianto menyebut untuk barang publik kritikal seperti vaksin Covid-19 memang sebaiknya tidak... [Read More]

12 Apr 2016

Kinerja Inspeksi Peti Kemas Karantina Priok Dipersoalkan

Akhmad Mabrori, Bisnis Indonesia

11 Apr 2016

Omzet Jasa Kurir Dan Logistik Jelang Lebaran Meningkat

Gloria Fransisca Katharina Lawi

08 Apr 2016

Revisi Tarif Progresif Molor

Bisnis Indonesia

06 Apr 2016

Soal Distribusi Pangan, Pemerintah Bisa Serahkan Ke BUMN

Veronika Yasinta, Bisnis Indonesia

06 Apr 2016

Kemenhub Pangkas Biaya Logistik

H.Satrio Widianto, Pikiran Rakyat

04 Apr 2016

Kadin Kembali Desak Pelindo Cabut Tarif Progresif 900%

Sukirno, Bisnis Indonesia

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved