Publication Detail
Majalah Supply Chain & Logistics Review edisi 1

ALI Secretariat

Dear rekan-rekan ALI'ers,

Alhamdullilah, setelah lama kami idam-idamkan, bicarakan, dan usahakan akhir terbit juga Majalah dari ALI dengan nama: Supply Chain & Logistics Review.

Inshaa Allah majalah ini akan terbit setiap bulannya dan dalam bentuk digital dan free untuk member ALI dan publik.

Kami mohon bantuan dari rekan-rekan semua untuk menyebarluaskan majalah ini sehingga makin banyak yang bisa mendapatkan dan membaca majalah yang khusus didedikasikan untuk perkembangan Logistics dan Supply Chain di Indonesia.


Linknya adalah:

Http://ali.web.id/pustaka/SC&Logistics_Review_Nov2015.pdf


Kami juga mengharapkan bila ada rekan-rekan yang ingin berkontribusi dalam bentuk artikel, wawancara dan sponsor atau hal-hal lain yang bisa mengembangkan majalah ini. Partisipasi dari rekan-rekan semua akan sangat menentukan akan berapa lama dan besar majalah ini bisa berkembang. Kami harapkan majalah ini bisa menjadi referensi utama utk Supply Chain & Logistik di Indonesia dan berumur panjang sampai anak cucu kita. Dan kita harapkan untuk selalu bisa dalam bentuk "digital" dan "free"

Memang proses lahirnya majalah ini cukup lama, karena lamanya banyak rencana nama majalah ini akhirnya diambil pihak-pihak lain dan kami memilih nama Supply Chain & Logistics Review agar majalah ini bisa memberikan masukan dan arahan untuk kemajuan Supply Chain & Logistik di Indonesia.

ALI sebagai asosiasi profesi untuk Logistik dan Supply Chain berusaha untuk melengkapi fungsi-fungsinya untuk memenuhi misi ALI yaitu meningkatkan SDM Indonesia, yaitu dengan mengadakan kegiatan rutin seminar, workshop di bidang Logistik & Supply Chain. Berdirinya lembaga pendidikan Sembada Pratama 5 tahun lalu, mulainya Lembaga Sertifikasi Profesi Logistik Indonesia 2 tahun lalu. Terselenggaranya Pameran dan Konferensi Logistik dan Supply Chain sejak 9 tahun lalu, Pustaka ALI sebagai sumber informasi Logistik dan Supply Chain, dan ALI Award yang berjalan mulai dari 2 tahun lalu untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan praktisi yang melakukan penelitian dan improvement di bidang Logistik dan Supply Chain.

Dan sekarang ALI berusaha untuk memberikan majalah kepada para anggotanya dan publik logistik dan supply chain di Indonesia. Dan satu lagi usaha yang sedang kami usahakan utk dimulai yaitu Salary Survey di Logistik dan Supply Chain, yang bekerja sama dengan Hay Group. Kami mohon partisipasi dari perusahaan Logistik untuk bisa berpartisipasi dalam Survey ini.

Masih banyak rencana kami kedepan untuk bisa meningkatkan SDM Indonesia di bidang Logistik dan Supply Chain dalam rangka mewujudkan Keadilan Logistik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Terima kasih banyak atas partisipasi dari teman-teman semua.


Zaldy Masita - ALI

p.s mohon bantuannya untuk menyebarkan link dari majalah Supply Chain & Logistics Review edisi 1

Http://ali.web.id/pustaka/SC&Logistics_Review_Nov2015.pdf



Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved