Publication Detail
[ALI] [ Majalah Resmi ALI] Supply Chain and Logistics Review, Edisi ke VI April 2016

ALI Secretariat

Yth, Rekan-Rekan ALI,

 

Sebagai negara kepulauan, ruang laut dan udara memiliki peran strategis untuk menghubungkan antar pulau baik itu penumpang maupun barang. Kendati lebih mahal, transportasi udara jauh lebih efisien dibandingkan laut dan darat, sehingga perlu ada upaya yang lebih serius untuk mengembangankannya. Iktikad dan usahanya sudah ada, tetapi perlu ditingkatkan lagi.

 

Anggaran Kementerian Perhubungan semakin membengkak, tahun ini mencapai Rp48 triliun. Selain laut yang telah menjadi “trademark” Jokowi, infrastruktur transportasi udara tampak tak luput dari pembenahan. Kemenhub berencana membangun dan mengembangkan bandara baru di 15 lokasi, memperpanjang landasan pacu di 27 lokasi dan rehabilitasi terminal penumpang bandara di 13 lokasi.

 

Pekerjaan rumah untuk membenai logistik via udara tak boleh berhenti pada bandara semata. Pada praktiknya masih begitu banyak perangkat keras dan lunak yang perlu diperbaiki. Sebut saja keluhan mahalnya biaya biaya agen inspeksi dan biaya sewa. Contoh lain, selama 5 tahun luas gudang bandara tidak bertambah, khususnya Soekarno-Hatta Cengkareng padahal muatan kargo bertambah 20% per tahun.

 

Majalah Supply Chain & Logistics kali ini membahas topik tersebut. Bagaimana kondisi dan perbaikan perlu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis logistik via udara. Selengkapnya, rekan-rekan silahkan download secara gratis, Majalah Resmi ALI Edisi VI Bulan April 2016, dengan terlebih dahulu mengisi form yang telah kami sediakan pada link :

 

https://goo.gl/BOLv1O

 

Untuk peliputan dan iklan dapat menghubungi alamat redaksi dan marketing. Kami juga menerima artikel rekan-rekan seputar dunia Supply Chain dan Logistics untuk dipublikasikan di majalah.

 

Atas perhatian dari rekan-rekan ALI kami ucapkan terima kasih.

 

 

 

--

 

Salam Hormat,

 

 

Aang Wiguna

 

Asosiasi Logistik Indonesia

Gedung 1 Lt. 7 Kementerian Perdagangan RI

Jl. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat 10110

Ph./Fax. 021 - 386 3936

Hp. 0857 2222 2996

      0818 626 872

Email. aangwiguna.ali@gmail.com

Website. www.ali.web.id


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved