News Detail
Ini Permintaan Pengusaha Logistik ke Chairul Tanjung

Liputan6.com, 19 Mei 2014

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa.

Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita menilai penunjukan pria yang akrab disapa CT ini merupakan hal yang tepat karena memiliki background sebagai pengusaha sehingga akan lebih memahami masalah ekonomi yang dihadapi saat ini.

"Pak Chairul Tanjung itu pengusaha jadi pemahaman akan ekonomi nasional akan jauh lebih bagus, sama seperti Hatta Rajasa. Jadi masalah-masalah yang kita hadapi pada sektor bisnis bisa dia atasi. Dibanding kalau presiden menunjuk Menko dari kalangan birokrat," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (19/5/2014).

Namun dengan masa jabatan yang relatif singkat, yaitu hanya sekitar 5 bulan, memang diakui Zaldy tidak akan ada kebijakan jangka menengah atau panjang karena aka lekurang waktu, sehingga kemungkinan CT hanya akan menjalankan program jangka pendek saja.

"Saya rasa ini juga masa transisi, masa pemerintahan Pak SBY sudah mau habis, jadi CT fokus ke urusan-urusan yang sifatnya jangka pendek saja," katanya.

Meski demikian Zaldy tetap berharap CT mampu melakukan pembenahan pada sektor logistik dengan masa kerja yang singkat, terutama terkait masalah-masalah yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok sebelum Hari Raya Idul Fitri. Dengan pembenahan ini diharapkan mampu menekan tingkat inflasi jelang lebaran.

"Kalau bisa membereskan masalah di Pelabuhan Tanjung Priok, karena sudah mau lebaran yang biasanya terjadi penumpukan disana, dimana pada tahun lalu sempat barang-barang tertahan hingga 2 minggu disana, kan malah menambah inflasi, diharapkan Pak Chairul Tanjung bisa fokus kesana," tandasnya. (Dny/Ndw)

 Credits: Nurseffi Dwi Wahyuni

Sumber:

http://m.liputan6.com/bisnis/read/2051445/ini-permintaan-pengusaha-logistik-ke-chairul-tanjung


Back to List

25 Mar 2024

KAI Logistik Perluas Jangkauan Pengiriman hingga ke Kalimantan

Sakina Rakhma Diah Setiawan, Kompas.com, Sabtu 23 Maret 2024

18 Mar 2024

Larangan Angkutan Logistik Saat Libur Hari Besar Keagamaan Munculkan Masalah Baru

Anto Kurniawan, Sindonews.com, Minggu 17 Maret 2024

18 Mar 2024

Kemendag Dorong Relaksasi Pembatasan Angkutan Logistik Saat Hari Raya

Mohamad Nur Asikin, Jawapos.com, Sabtu 16 Maret 2024

08 Mar 2024

Dirjen SDPPI: Hadirnya gudang pintar 5G pecut industri berinovasi

Fathur Rochman, Antaranews.com, Kamis 7 Maret 2024

07 Mar 2024

Jurus Kemenhub Tekan Ongkos Biaya Logistik Supaya Makin Murah

Retno Ayuningrum, Detik.com, Rabu 6 Maret 2024

07 Mar 2024

Transformasi Digital Pelabuhan Dorong Peningkatan Efisiensi Biaya Logistik

Antara, Republika.co.id, Rabu 6 Maret 2024

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved